Pembangunan di perbagai bidang membutuhkan Sewa alat berat Jogja Meningkatnya pembangunan proyek bangunan baik untuk fasilitas publik ataupun pribadi semakin signifikan. Hal ini diiringi dengan kebutuhan alat-alat berat yang meningkat di berbagai kota di Indonesia termasuk di Jogja. Sewa alat berat Jogja yang terbaik menawarkan berbagai jenis alat berat dengan berbagai kapasitas, tahun produksi dan merk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Menggunakan alat berat yang paling sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang paling krusial mengingat hal ini berpengaruh pada hasil pekerjaan di lapangan. Tentunya proyek harus berjalan dengan efisiensi dan efektifitas yang tinggi dalam mencapai target sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kerugian juga harus diminimalisir serendah mungkin.

Keuntungan Menggunakan Sewa Alat Berat Jogja

Jika proyek yang berlangsung berada di wilayah DIY dan Jawa Tengah terutama Jogja, maka menggunakan sewa alat berat Jogja menjadi pilihan terbaik. Selain ketersediaan alat yang bervariasi sesuai kebutuhan, biaya untuk mobilisasi dan demobilisasi alat berat juga lebih murah jika menyewa dari vendor yang berlokasi lebih dekat dengan proyek. Transportasi yang lebih murah berpengaruh positif terhadap efisiensi proyek sebab dapat menghemat biaya. Selain itu, menyewa alat berat juga lebih menguntungkan dibandingkan membeli alat tersebut. Harga beli alat yang terbilang sangat mahal menjadi alasan utama mengapa menyewa alat lebih masuk akal. Selain itu, pengguna juga tidak dibebani dengan biaya perawatan alat yang juga terbilang cukup mahal.

Forklift

Salah satu jenis alat berat yang banyak digunakan di berbagai proyek adalah Forklift. Alat ini adalah alat bantu kendaraan dan berfungsi sebagai alat pengangkat barang-barang sekaligus alat transportasi barang dalam jarak dekat. Tersedia beberapa tipe forklift yang disewakan oleh vendor diantaranya adalah Forklift Reach truck yang digunakan untuk mengangkat beban berkapasitas besar hingga 2 ton dan ketinggian maksimal 8.5 meter. Tersedia juga Forklift Electric untuk indoor maupun outdoor dengan kapasitas maksimal 5 ton. Forklift diesel adalah tipe paling sesuai untuk penggunaan di luar ruangan dengan kapasitas maksimal 10 ton. Sedangkan Forklift Gasoline adalah tipe forklift dengan kapasitas maksimal 2 ton.

Crane

Crane merupakan alat berat jenis pengangkat yang kerap digunakan dalam proyek konstruksi bangunan. Alat ini bekerja dengan mengangkat material, memindahkan material tersebut secara horizontal dan kemudian menurunkannya di tempat yang diinginkan. Alat ini mempunyai flesibilitas yang tinggi mengingat dapat berputar 360 derajat dengan jangkauan mencapai puluhan meter. 

Stoom / Fibro

Fibro atau kerap dikenal dengan stoom sebenarnya sama dengan alat bernama sheep foot roller. Hanya saja, yang berbeda adalah shoe­-nya. Alat ini berfungsi sebagai mesin penggilas dengan sebuah silindari di bagian luar. Fibro merupakan alat yang kerap dipakai di tanah berpasir dan tanah yang kohesif dan plastis. Alat ini sangat efektif untuk memadatkan material yang lepas dengan ketebalan sekitar 15-25 cm. Ukuran sheep foot roller nya bervariasi mulai dari 3 ton hingga 30 ton.

Excavator / Bego

Excavator atau yang kerap disebut bego adalah sebuah alat berat yang berfungsi untuk mendukung pekerjaan ekskavasi atau galian. Alat ini bergerak dengan didukung tenaga hidroles mesin diesel. Tidak heran jika alat ini disebut multifungsi karena dapat digunakan baik di darat maupun di air. Beberapa proyek yang kerap menggunakan excavator adalah proyek pengerukan sungai, pemecahan batu, pembuatan loading, pembuatan sloping, pekerjaan kehutanan, penghancuran bangunan, perataan tanah, pertambangan, pemasangan batang pondasi, penanganan material, pemotongan semang dan penggalian parit atau pondasi bangunan.

Bulldozer

Bulldozer merupakan alat berat yang wajib dipakai untuk proyek pengolahan dan pemindahan tanah dalam jarak dekat. Alat ini punya houling distance hingga 100 meter. Selain itu, bulldozer juga kerap dimanfaatkan untuk mendorong dan memotong tanah. Sebagian jenis proyek yang kerap memanfaatkan alat ini diantaranya pemeliharaan jalan, pemindahan isian tanah, dan penyiapan quarry pit.

Wales

Alat selanjutnya yang juga kerap dipakai dalam berbagai proyek bangunan skala besar adalah Wales yang juga kerap dikenal dengan nama compactor. Fungsi alat ini adalah untuk memadatkan jalan, tanah atau material hingga mencapai tingkat kepadatan yang diinginkan. Roda pendukung alat ini terbuat dari besi, karet ataupun ditambah dengan pemberat berupa pasir atau air.

Dozer Shovel

Sebagai sebuah alat pemuat beroda rantai, dozer shovel fungsi optimal untuk memuat material diantaranya batu dan tanah untuk dipindahkan ke dalam alat pengangkut. Selain itu, alat ini juga berfungsi untuk memindakan material dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak yang terbatas. Satu hal perlu diiingat adalah dozer shovel hanya dapat dioperasikan di dearah yang keras. Alat ini punya daya cengkeram yang kuat sehingga cocok digunakan di wilayah pedesaan. 

Wheel Loader

Pilihan berikutnya yang ditawarkan oleh Sewa alat berat Jogja adalah wheel loader. Alat ini merupakan akat yang berfungsi untuk mengangkut muatan hasil galian atau gusuran yang dihasilkan oleh alat berat lain seperti grader, bulldozer dan sebagainya. Alat ini juga dapat berfungsi sebagai alat pembersih lokasi, menggusur tonggak kayu kecil, menggusur bongkaran dan menggali pondasi bawah tanah. Terdapat dua jenis loader yakni loader dengan roda karet dan loader dengan roda rantai.

Motor Grader

Untuk meratakan pembukaan tanah, maka grader biasanya difungsikan. Selain itu, alat ini juga kerap digunakan untuk keperluan lain seperti untuk pencampuran tanah, penggusuran tanah, pengurugan kembali, meratakan tanggul, dan masih banyak lainnya. Namun, alat ini secara kurang berfungsi secara maksimal jika digunakan untuk mengurug kembali galian tanah. 

Scraper

Sewa alat berat Jogja juga menyediakan scrapper berbagai tahun dan merk. Pada prinsipnya, alat ini sejenis traktor. Hanya saja memiliki wadah untuk menampung material yang akan dipindahkan dan digerakkan dengan blade yang berada di tengah. Secara umum, scraper berfungsi mengelupas material tanah dan kemudian membuangnya dengan atau tanpa bantuan pendorong dalam hal ini adalah bulldozer.

Compactor

Alat selanjutnya adalah compactor yang berfungsi untuk memadatkan material atau tanah agar tercapai tingkat kepadatan sesuai kebutuhan. Alat ini tersedia dalam berbagai jenis diantaranya adalah smooth steel rollers, vibratory place compactor, vibratory rollers, sheep foot type rollers, mesh grid rollers, pneumatic tired rollers and segment rollers. Pemilihan jenis compactor harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis pekerjaan yang akan dilakukan. Misalnya, untuk jenis pekerjaan di lahan pasir yang bercampur tanah liat, maka segmented rollers adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk pekerjaan di tanah yang berpasir, maka pneumatic tired rollers lebih dianjurkan.

Cara Order

Dengan berbagai jenis alat yang ditawarkan oleh penyedia sewa alat berat Jogja, maka Anda akan dengan mudah menemukan alat yang dibutuhkan. Sama halnya dengan rental mobil Jogja, untuk melakukan pemesanan sewa alat berat, Anda cukup menghubungi customer service melalui telepon, SMS, WhatsApp, dan BBM. Pihak customer service akan memberikan informasi penawaran yang lengkap dan syarat yang dibutuhkan untuk menyewa alat berat yang tersedia.

Call
WA
IM3
SIMP
XL
WA
Email